Q&A Kehidupan di Kagawa

Mungkin Anda memiliki banyak kecemasan mengenai pekerjaan dan kehidupan di Prefektur Kagawa. Di bawah ini, sekolah kami akan menjawab beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan.

Q Seperti apakah Prefektur Kagawa?

A Jika dibandingkan dengan kota-kota besar seperti Osaka atau Tokyo, Prefektur Kagawa memiliki biaya hidup dan barang-barang yang lebih murah. Daerah yang relatif hangat dan sangat jarang turun hujan sehingga nyaman untuk ditinggali bagi orang Indonesia. Selain itu, karena Kagawa merupakan prefektur terkecil di Jepang sehingga pusat perbelanjaan, tempat wisata, laut, dan alam terbuka pun sangat mudah untuk diakses. Kagawa juga memiliki pusat perbelanjaan yang terkenal seperti Aeon dan Youme Town.

Q Bagaimana sifat dan karakter orang yang tinggal di Prefektur Kagawa?

A Berkat iklim yang sejuk, banyak orang memiliki sifat yang ramah dan lembut. Tidak hanya itu, Prefektur terkecil di Jepang ini menawarkan banyak hal menarik misalnya rute ziarah spiritual untuk umat Buddha, dan budaya seperti itu masih mengakar sampai sekarang. Karena ada kebiasaan untuk menjamu para peziarah, bisa di bilang penduduk Prefektur Kagawa ini memiliki sikap rendah hati dan saling menghargai kepada sesama.

Q Saya khawatir apakah bisa bekerja dengan baik di Jepang. Apakah tidak masalah jika saya tidak bisa berbahasa Jepang dengan lancar?

A Tidak dibutuhkan level bahasa Jepang yang tinggi asalkan bisa bahasa Jepang percakapan sehari-hari, tetapi hal ini juga tergantung dengan tempat kerjanya. Selain itu ada banyak perusahaan dimana sudah orang Indonesia yang bekerja disana, dan di tempat seperti itu umumnya para senior akan membantu menjelaskan dengan bahasa Indonesia.

Q Apabila saya mengalami kesulitan di Jepang, apakah akan di bantu?

A Kepala sekolah kami datang ke Jepang sebagai peserta pelatihan ketrampilan (peserta magang) di Jepang dan sudah tinggal di Prefektur Kagawa selama lebih dari 15 tahun. Karena kepala sekolah kami sudah mengalami suka duka tinggal di Jepang dan menjadi peserta magang, sehingga Kepala Sekolah kami bisa membantu peserta magang lainnya. Jangan ragu untuk menghubungi kami jika Anda memiliki masalah mengenai pekerjaan atau kehidupan di Jepang. Kami akan dengan senang hati membantu dan memberikan informasi mengenai pekerjaan dan kehidupan di Jepang.

Q Yang saya tahu di Jepang sering terjadi bencana alam seperti gempa bumi, bagaimana dengan Prefektur Kagawa?

A Di Prefektur Kagawa sangat jarang terjadi gempa bumi atau angin topan, dalam 100 tahun terakhir tidak pernah terjadi bencana alam yang besar. Prefektur Kagawa dikenal juga sebagai daerah yang sangat aman di Jepang.

Q Jenis pekerjaan apa yang disediakan?

A Kami memiliki berbagai macam pekerjaan di bidang perawatan, pengelasan, restoran, pertanian, pengolahan kue, dan lain-lain. Bidang pekerjaan yang bisa kami tawarkan kepada Anda berbeda-beda tergantung pada waktu dan permintaannya, tetapi jangan khawatir karena terdapat berbagai jenis perusahan yang unggul di bidangnya yang berada di Prefektur Kagawa. Dari perusahaan besar sampai perusahaan kecil yang dikelola oleh keluarga secara turun temurun, masing-masing memiliki kelebihan dan berusaha untuk menjadi yang terbaik.

Q Jika saya sudah bekerja selama 3 tahun dan ingin memperpanjang masa kerja menjadi 5 tahun, apakah bisa dibantu?

A Iya, bisa. Karena Kepala Sekolah kami ditunjuk sebagai kepala kantor manajemen penjualan Shikoku Global Sourcing yang merupakan sebuah Organisasi Pendukung Pendaftaran (Registered Support Organization). Kami memiliki sistem untuk membantu Anda.

Q Apakah ada tempat di mana saya bisa beribadah?

A Untungnya, banyak tempat kerja yang memberikan izin untuk beribadah di tempat kerja. Orang Jepang sangat toleran terhadap semua agama. Selain itu Kepala Sekolah kami sedang mengumpulkan dana dan mencari tempat untuk membangun masjid di Prefektur Kagawa.

Q Apakah ada makanan yang tidak mengandung daging babi?

A Ada restoran dengan berbagai macam hidangan di Prefektur Kagawa. Anda mungkin butuh waktu untuk membiasakan diri dengan rasanya, tetapi hal itu bukan sebuah masalah yang besar. Beberapa restoran India juga menyajikan hidangan halal.

コメントを残す

メールアドレスが公開されることはありません。 * が付いている欄は必須項目です